Jika Anda Berminat Ingin Meningkatkan Hasil Panen Pengadaan Pupuk Sawit Organik,Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi: 081904252629(XL) 081233750366(Simp)deskripsi gambar

Lakukan Cara Tepat Pemupukan Kelapa Sawit dan Dosis Pupuk Nasa Untuk Sawit

Lakukan Cara Tepat Pemupukan Kelapa Sawit

Bagi masyarakat petani kelapa sawit, ada beberapa cara untuk melakukan pemupukan dengan cara tepat. Hal tersebut disampaikan CDO PT Sawit Asahan Indah (SAI), Dede Putra, Senin (3/10) pagi.
 

Menurutnya, bersihkan terlebih dahulu piringan pada tanaman kelapa sawit dari rumput dan alang-alang. Sebab, hal ini bermanfaat bagi pohon kelapa sawit dan tandan buah sawit. Sehingga pemupukan kelapa sawit yang akan dilakukan bisa berjalan mulus dan meresap maksimal ke dalam pohon kelapa sawitnya.
 

Selanjutnya, khusus untuk areal datar, pupuk ditabur merata setelah meter dari pohon kelapa sawit sampai pinggiran melingkar. Lakukan hal yang sama untuk semua pohon kelapa sawit yang berada di areal datar tersebut secara merata.
 

Tempat penyebaran pupuk adalah tempat pupuk ditaburkan. Artinya jangan menyebarkan pupuk yang bukan semestinya atau tidak ditempatnya, karena akan mempengaruhi proses pemupukan kelapa sawit yang dilakukan. Jika terdapat jenis pupuk yang tidak boleh dicampur. Sebaiknya tempat

penaburannya dipisahkan dan diberi jarak sekitar 12 hari antara satu pupuk dengan pupuk yang lainnya. Kemudian, pupuk dianjurkan untuk disebarkan pada pohon kelapa sawit yang memiliki akar-akar rambut paling banyak. Letaknya kira-kira dekat mahkota daun bagian yang terluar dari kelapa sawit.
 

Pemupukan kelapa sawit yang akan disebarkan haruslah benar-benar berbentuk remah, bukan gumpalan-gumpalan seperti yang terdapat pada pupuk urea dan lain sebagainya. Jadi sebelum melakukan pemupukan kelapa sawit, perhatikan pupuknya jika sudah berbentuk remah baru boleh disebarkan, tetapi jika belum, gumpalan pupuk harus dihancurkan menjadi remah.
 

Gunakanlah selalu alat takaran pemupukan kelapa sawit supaya dosis pemupukan bisa tepat dalam penggunaannya. Pupuk memang baik untuk merangsang pertumbuhan buah kelapa sawit, tetapi jika berlebihan bukannya baik malah akan berakibat buruk.(har)
 
Sumber: Riau Pos
 
DOSIS PUPUK NASA UNTUK SAWIT LAHAN 1 HEKTAR (TM)
Standar kita dalam 1 hektar membutuhkan 3kg Supernasa, 3kg Powernutrition, 10 kotak Natural Glio. 
Dosis untuk lahan normal
1). Siapkan pupuk sawit diantaranya:
- 3Kg SUPERNASA, 3Kg POWERNUTRITION
- dilarutkan kedalam 200 liter air aduk sampai merata.
2). Lalu rendam selama 1 malam. 
Disarankan anda membuat pada sore hari dan paginya diaplikasikan.  waktu pagi harinya tambahkan 10 kotak Natural GLIO,lalu aduk kembali sebelum disiram supaya campuran produk tercampur rata.
3). Dosis setiap 1 pohon siram dengan takaran 1 liter perpokok tanaman.
atau bisa dengan ambil larutan induk pupuk tadi dengan takaran 1 liter campur kedalam 10 liter air,lalu siramkan takaran 10 liter tadi dengan jarak sekitar 70 cm – 100 cm dari batang pokok tanaman.
4). Interval pemupukan 4 bulan sekali.

Untuk pemupukan makronya disesuaikan dengan rekomendasi setempat dan diberi jarak 1-2 minggu sebelum pemberian NASA. Keterangan: 1). Sebelum pemupukan sebaiknya dilakukan penebaran kapur dolomit sebanyak 2 Kg per pokok tanaman kelapa sawit. 2). Pemupukan tanaman kelapa sawit dilakukan secara rutin dengan interval 4 bulan sekali untuk hasil yang lebih optimal. 3). Penyiraman tidak perlu dilakukan apabila kondisi curah hujan cukup. 
  1. Catatan: lahan yang normal atau lahan yang tidak memerlukan penanganan khusus seperti lahan gambut, berpasir, dll. Produk ini bisa digunakan untuk lahan tersebut tetapi nanti hasil akan kurang maksimal. Jika lahan anda bermasalah, maka kita sarankan menaikkan dosis paket menjadi 2x lipat dari dosis diatas. 
  1. Cara pemesanan:
  2. SMS/Telp  untuk konfirmasi Pemesanan 081904252629
  3. Kemudian akan dihitung jumlah biaya yang harus ditransfer.
  4. Transfer biaya pembelian + bea kirim (bila diperlukan) sesuai dengan pemesanan melalui
    Rekening BCA : 4451266548 a/n Joko Nur Cahyo
    BCA Cab. KatamsoYogyakarta.  atau
     
  5. Rekening BRI : 6640-01-024468-53-9 a/n Joko Nur Cahyo BRI unit Kasihan Bantul Yogyakarta.
  6. Konfirmasi Nama dan Alamat pengiriman Via Hp 0819.0425.2629(XL) 0812.3375.0366(Simp)

1 Response to "Lakukan Cara Tepat Pemupukan Kelapa Sawit dan Dosis Pupuk Nasa Untuk Sawit"