Jika Anda Berminat Ingin Meningkatkan Hasil Panen Pengadaan Pupuk Sawit Organik,Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi: 081904252629(XL) 081233750366(Simp)deskripsi gambar

Investasi Lahan Kelapa Sawit


Berbagi pengalaman tentang usaha kebun sawit: beberapa faktor penentu harga kebun sawit yang meliputi harga tanah dan biaya pembangunan (operasional) kebun. Bila anda belum pernah memiliki kebun sawit sebelumnya dan sekedar membuka wawasan, berikut kami sajikan ulasan mengenai penentu harga kebun sawit di sumatera

1. Lokasi
Lahan semakin dekat dan mudah ke akses jalan akan membuat harga tanah tinggi dan akan lebih tinggi lagi bila lokasi kebun itu dekat dengan PKS (Pabrik Kelapa Sawit). Sebagai perbandingan harga kebun di lokasi yang akses jalannya susah (jauh) pada kebun umur 3 tahun tanam seharga Rp.40juta/hektar, di lokasi yang aksesnya mudah (dekat) dengan kondisi yang sama dengan diatas bisa dihargai Rp.100juta bahkan lebih per hektarnya.

2. Jenis tanah
Jenis tanah darat lebih baik dari tanah gambut. Tanah yang konturnya relatif datar lebih baik dari tanah berbukit. Tanaman sawit adalah tanaman yang membutuhkan banyak air, jadi tanah yang dekat dengan sumber air (muka air tanah yang tidak terlalu dalam) akan sangat baik pertumbuhannya.

3. Jenis bibit yang ditanam
Tidak jarang kebun sawit dibuat dengan tujuan nantinya akan dijual kembali/ investasi. Tentu kebun yang seperti ini kurang meyakinkan sumber bibitnya, karena pemilik tidak mengharapkan hasil panen terbaik, hanya untuk dijual/ trading. Bibit yang baik sebaiknya berasal dari produsen yang sudah dilegitimasi, seperti PPKS (PPP Marihat dan PPP Medan/RISPA), PT. Socfindo, OPSG Topaz (Asian Agri), Dami Mas (SMART), dan Sriwijaya (Selapan Jaya).

4. Perawatan tanaman
Operasional kebun yang terawat sejak dari awal akan memberikan potensi panen yang optimal, karena perawatan yang baik akan memberikan keseragaman tanaman baik dari segi umur dan kecukupan unsur hara yang sangat dibutuhkan tanaman. Kebun yang dirawat dengan baik akan berproduksi secara optimum hingga umur 30 tahun.

5. Umur tanam
Semakin produktif kebun akan semakin tinggi harganya. Namun bagi anda yang berminat membeli kebun yang sudah berproduksi tentunya harus mempertimbangkan usia tanamannya. Membeli kebun pada saat berbuah pasir (sekitar umur 2 tahun tanam) lebih baik daripada yang baru saja siap ditanam, karena pada umur ini sudah mulai bisa kita lihat buah yang keluar. Biasanya secara visual kondisi kebun secara umum dapat kita perkirakan baik atau tidak

6. Legalisasi lahan
Sebelum membeli pastikan apa surat legalitas yang ada. Apakah SHM, SKGR, SKT, dll. Tentu makin tinggi status surat legalitasnya akan semakin mahal harga kebun tersebut.

Demikian semoga bermanfaat..

Cara Pemupukan Sawit Agar Berbuah Banyak  
APLIKASI PEMUPUKAN KELAPA SAWIT (TM) DENGAN 5 ZAK SUPERNASA GRANULE, 10 kotak NATURAL GLIO DAN 1 KOTAK POWER NUTRISI ( Dosis untuk 1 Ha )

A. Pencampuran Pupuk
1. Bahan
• 5 zak super nasa granule
• 1 kotak Power Nutrisi 3kg
• 20% pupuk kimia yang biasa di gunakan / rekomendasi dinas setempat
2. Proses pencampuran
• Siapkan alas berupa terpal atau plastik
• Buka semua pupuk supernasa granule dan ratakan
• Buka power nutrisi dan 10 kotak Natural GLIO taburkan di atas supernasa granule
• Taburkan juga pupuk kimia di atasnya

• Campur hingga merata dan siap di aplikasikan
 

  
B. Cara Aplikasi pupuk
1. Jumlah semua pupuk campuran tadi di bagi jumlah pokok per hektar sehingga ketemu dosis untuk per pokok mendapatkan 400gram.
2. Buat lubang sedalam 5 - 10 cm di 4 penjuru di sekitar pokok,jarak dari batang bawah 50 – 100 cm
3. Taburkan pupuk dengan dosis per pokok di empat lubang tersebut,kemudian tutup dengan tanah lagi
Aplikasi ini dapat dilakukan 4 -6 bulan sekali.



15 HARI SETELAH APLIKASI TANAMAN AKAN TERLIHAT HASILNYA.

CARA MENGATASI HAMA PENYAKIT TANAMAN KELAPA SAWIT.
Pestisida organik: PESTONA, Natural BVR, Natural GLIO,AERO 810
HAMA:
Hama Tungau
Penyebab: tungau merah (Oligonychus).
Bagian diserang adalah daun.
Gejala: daun menjadi mengkilap dan berwarna bronz.
Pengendalian: Semprot PESTONA atau Natural BVR.

Ulat Setora
Penyebab: Setora nitens. Bagian yang diserang adalah daun.
Gejala: daun dimakan sehingga tersisa lidinya saja.
Pengendalian:
Penyemprotan dengan PESTONA.


PENYAKIT:
Root Blast
Penyebab: Rhizoctonia lamellifera dan Phythium Sp. Bagian
diserang akar.
Gejala: bibit di persemaian mati mendadak, tanaman
dewasa layu dan mati, terjadi pembusukan akar. Pengendalian:
pembuatan persemaian yang baik, pemberian air irigasi di musim
kemarau, penggunaan bibit berumur lebih dari 11 bulan.
Pencegahan
dengan penggunaan Natural GLIO.

CARA MENGATASI DAN MENCEGAH PENYAKIT JAMUR GANODERMA PADA TANAMAN KELAPA SAWIT (Pembusukan akar)
-Gunakan 1 kotak Natural GLIO (100 gram) ditambah 3 sendok makan gula pasir dan 10 liter air
(jangan menggunakan air PAM dan jangan air panas).
- Natural GLIO dan gula pasir dimasukkan ke dalam ember yang berisi air 10 liter tersebut, diaduk-aduk dengan tangan sampai larut sampai tercampur rata.
- Setelah itu siramkan ke pangkal batang sawit yang terkena jamur Ganoderma (baik yang sudah mati atau   yang masih hidup).
- Tiap batang Sawit disirami 1 liter cairan GLIO melingkari pangkal batang pada tanaman sawit.

Peringatan: Aplikasinya harus dilakukan pada sore hari sekitar jam 16.00 s/d jam 18.00 agar larutan Natural GLIO tidak terkena sinar matahari.
- Pada tanaman yang terserang berat, tidak bisa diatasi dengan Natural GLIO, tetapi harus tetap diberi lartan Natural GLIO agar sumber penyakitnya bisa diatasi sehingga tidak pindah/ menular ke tanaman kelapa sawit  yang ada di sekitarnya.

PIKAT NASA( Pengelolaan Intensif Kesuburan Alami Terpadu)
INTENSIFIKASI KELAPA SAWIT








COMPANY PROFILE PT NATURAL NUSANTARA

PROFILE PERUSAHAAN
Nama perusahaan kami adalah NASA (bukan badan antariksa Amerika) tapi kepanjangan dari PT.NATURAL NUSANTARA. Kalau diartikan Natural adalah alami dan Nusantara adalah seluruh wilayah Indonesia. Artinya PT NASA ini bergerak di bidang perdagangan yang menyediakan produk-produk alami berkualitas yang bahan bakunya 100% dari Indonesia. PT NASA ini adalah perusahaan lokal yang berdiri di JOGJA pada tanggal 1 Oktober 2002. Sekarang sudah 2015, artinya PT NASA ini sudah bertahan selama kurang lebih 13 tahun. Perusahaan yang sudah 13 tahun tentu sudah pernah mengalami banyak masalah, pernah mengalami pasang surut dan sebagainya.
Alhamdulillah PT NASA tetap bertahan dan perkembangannya luar biasa, kalau dilihat dari grafiknya memang kadang naik kadang turun (namanya bisnis pasti seperti ini), namun kecenderungannya tetap naik secara positif.
Faktanya PT NASA yang tadinya dianggap perusahaan lokal, tahun 2010 mulai mengekspor produknya ke Malaysia, Brunei, Singapore, Hongkong, Yunani, Taiwan, negara-negara timur tengah, Korea dll. Perkembangan yang sangat luar biasa yang dicapai perusahaan lokal karya anak bangsa.
VISI PT NASA adalah "Indonesia Makmur Raya Berkeadilan", beda sekali dengan perusahaan lain. Perusahaan lain tidak ada yang mencantumkan Indonesia, biasanya visi dari perusahaan lain adalah "perusahaan nomer satu atau produk nomer satu dikelasnya".
Nah dari visi inilah PT NASA memang beda dan bertujuan membangun bangsa, bukan sekedar bisnis mencari keuntungan.


KANTOR PT.NATURAL NUSANTARA PUSAT YOGYAKARTA.
 










 

  1. Cara pemesanan:
  2. SMS/Telp  untuk konfirmasi Pemesanan 081904252629
  3. Kemudian akan dihitung jumlah biaya yang harus ditransfer.
  4. Transfer biaya pembelian + bea kirim (bila diperlukan) sesuai dengan pemesanan melalui
    Rekening BCA : 4451266548 a/n Joko Nur Cahyo
    BCA Cab. KatamsoYogyakarta.  atau
     
  5. Rekening BRI : 6640-01-024468-53-9 a/n Joko Nur Cahyo BRI unit Kasihan Bantul Yogyakarta.
  6. Konfirmasi Nama dan Alamat pengiriman Via Hp 0819.0425.2629(XL) 0812.3375.0366(Simp)

0 Response to "Investasi Lahan Kelapa Sawit"

Posting Komentar